INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Cara Kirim Uang Ke Bank Luar Negeri


Buat agan-agan yang mungkin ada saudaranya yang lagi kuliah atau kerja di luar negeri, niscaya bakal sering bekerjasama sama yang namanya bank. Terutama yang namanya kirim kirim atau terima uang absurd menyerupai dolar. Nah, yang masih ingin tau gimana caranya kirim uang dolar ke luar negeri, simpel kok. Kirim uang absurd via bank biasanya dikenal dengan istilah wire transfer atau wire international.

Pertama pilih dulu jenis bank yang mau dijadikan mediator transfer, terserah bank umum yang mana aja. Biasanya banyak yang menggunakan jasa Bank BCA alasannya yakni melayani transaksi-transaksi bisnis dan pelayanannya tidak mengecewakan baik. Lantas, sediain uang yang ingin ditransfer, contohnya 100 dolar atau 1000 dolar atau terserah sama agan sendiri. Tapi BCA melayani transfer minimal 100 dolar. Kalau agan cuma punya uang dalam rupiah, nga usah khawatir alasannya yakni nantinya bakal dikonversi dalam dolar atau mata uang absurd lainnya yang agan butuhkan sesuai dengan kurs yang berlaku pada hari itu.

Kalau uangnya udah tersedia, pribadi tiba ke bank, isi data pada  form / slip transfer yang tersedia untuk kiriman ke luar negeri. Yang terpenting, nama dan nomor rekening akseptor harus benar dan cantumkan  swift code bank akseptor di form tersebut. Kalau sudah selesai, nantinya teller akan menghitung total uang yang hendak agan kirim beserta biayanya.

Kalau di bank BCA, agan akan dikenakan biaya manajemen sebesar Rp 50.000,- Tapi jikalau agan ingin jumlah dana yang diterima oleh bank akseptor tidak berkurang atau tidak terkena cuilan dikala diterima, agan harus menambahkan biaya lagi yang namanya biaya full amount sebesar 25 dolar. Lantas bila ingin dana kita cepat sampai, cukup menambahkan biaya value today sebesar Rp 35.000.
walaupun namanya value today, bukan berarti kirim detik ini, bakal masuk detik ini juga, tapi minimal dalam 24 jam dana kita udah diproses dan diterima disana. Kalau tanpa value today, kita tidak akan menerima kepastian kapan dana diterima, alasannya yakni biasanya antara tiga hingga lima hari kedepan, tergantung lintas banknya.

Kalau semua sudah selesai, agan tinggal ambil bukti transfer dan tunggu aja dana diterima oleh saudara atau teman agan yang di luar negeri itu.

Selain bank BCA, ada juga bank umum lain yang cepat proses transfernya yaitu bank BNI. Bedanya jikalau bank BNI kena biaya manajemen sebesar Rp 20.000 dan jikalau agan mau full amount, tinggal tambahin 20 dolar saja. Abis tuh agan sanggup duduk cantik menunggu kabar besoknya dana udah diterima atau belum oleh saudara agan itu. Biasanya kiriman via BNI memakan waktu antara satu hingga dua hari, tergantung jam kerja sewaktu agan melaksanakan transfer dan negara bank akseptor juga sih..

Selamat mencoba ya..




INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel