INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Cara Memperbaiki Hasil Print Tabel Tidak Lurus Pada Canon Ip 2770

Sewaktu nge print, pernahkah kalian  mengalami hasil cetak tabel yang mengecewakan, contohnya tidak lurus ibarat aslinya. Biasanya ini kita alami jikalau printer gres dibongkar atau pun gres isi ulang tinta catrige. Karena bingung, pribadi deh printernya diangkut ke tempat teknisi..hehe..

Tapi, jangan buru-buru dulu pribadi bawa mesin print ke teknisi, dapat jadi hasil cetak mengecewakan tadi dikarenakan hal yang sangat sepele. Seperti yang pernah aku alami. Siapa tau printer itu ga perlu dibongkar sama teknisi. Caranya gampang, kalo hasil print tabel tidak lurus, coba buka cover printer IP 2770, terus coba lihat di tempat belakang catrige, ada sebuah pita berwarna putih bening panjangnya sekitar 25 s/d 30 cm gitu lah..Pita ini dinamakan encoder. Kalau encoder ini udah ketemu atau terlihat, silahkan dicek apakah encoder tersebut kotor, baik itu kotor terkena tinta maupun pelumas. Kalau iya, berarti itulah penyebab hasil print tadi buruk dan mengecewakan. Kamu cukup  bersihin encoder tersebut, jikalau tidak terlalu parah, tinggal di lap aja pakai tisu dan printer tadi tidak perlu dibongkar untuk mengeluarkan encodernya, kecuali jikalau kotornya sangat parah. Setelah encodernya kembali bersih, silahkan print ulang dan cek hasil cetak tabel tadi, mudah-mudahan kembali normal ibarat tabel aslinya.

Kalau cara diatas udah dijalankan, tapi jadinya masih belum maksimal, kau dapat juga meningkatkan hasil cetak dengan memakai cetak kualitas tinggi atau high. Caranya, tinggal masuk ke sajian properties  printer, dan pilih kualitas cetak high kemudian klik oke. Kelemahannya, proses printnya menjadi lebih usang dan tinta lebih cepat habis dibandingkan kualitas dibawahnya.

selamat mencoba..

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel