INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Menjelajahi Keindahan Pulau Cingkuak Di Pesisir Sumatera Barat

Menjelajahi Keindahan Pulau Cangkuak Di Pesisir Sumatera Barat  


ReyGina Wisata | Pulau Cingkuak yaitu salah satu Pulau Terindah Di Indonesia yang terletak di pesisir Sumatera Barat atau tepatnya berada di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. 

Menjelajahi Keindahan Pulau Cangkuak Di Pesisir Sumatera Barat  MENJELAJAHI KEINDAHAN PULAU CINGKUAK DI PESISIR SUMATERA BARAT

Pulau seluas 4,5 hektar ini selain memperlihatkan keindahan alamnya, Pulau Cingkuak juga merupakan saksi bisu jejak kolonial sebagai benteng pertahanan di Sumatera Barat. Di pulau ini kau juga sanggup menemukan sisa bangunan benteng Portugis dan sebuah prasasti yang bertuliskan bahasa Perancis di atas makam Madame van Kempen, Istri dari Thomas van Kempen Jansz yang merupakan kepala dagang di Pulau Cangkulak.

Menjelajahi Keindahan Pulau Cangkuak Di Pesisir Sumatera Barat memang pantas untuk kau lakukan ketika berlibur ke Sumatera Barat. Karena selain sanggup menjelajahi wisata sejarahnya, Kamu juga sanggup menikmati keindahan alamnya yang sangat memesona dan eksotis. 

Walaupun pulau ini berada di bersahabat Samudra Hindia, Tetapi disekitar pulau ini mempunyai air maritim yang tenang, hamparan pasir putih yang higienis dan lembut serta udaranya yang sangat segar sehingga kau akan merasa nyaman dan damai berlibur ke Pulau Cangkuak yang indah bagaikan nirwana ini.

Menjelajahi Keindahan Pulau Cangkuak Di Pesisir Sumatera Barat  MENJELAJAHI KEINDAHAN PULAU CINGKUAK DI PESISIR SUMATERA BARAT

Baca Juga : Pesona Pantai Pasih Uug Di Nusa Penida Bali

Menjelajahi Pantai Cingkuak, Kamu akan mendapat hamparan pantai berpasir putih higienis dengan air lautnya yang biru dangkal  dengan ombaknya yang tenang.serta rimbunnya pohon kelapa yang memagari disepanjang pesisir pantainya.

Beragam akitivitas sanggup kau lakukan ketika Menjelajahi Keindahan Pulau Cingkuak. Selain berkemah dan melaksanakan penelitian sejarah, Kamu sanggup melaksanakan acara bermain pasir dengan anak-anak, berenang, berjemur matahari atau memancing. Selain itu pulau ini juga difasilitasi dengan aneka macam macam olahraga air menyerupai jet sky, banana boat, flying fox dan lain sebagainya.

Kecantikan dan Keindahan Pulau Cingkuak tidak akan ada habisnya untuk dinikmati. Kaprikornus mulai kini rencanakanlah liburan simpulan tahun bersama keluarga untuk Menjelajahi Keindahan Pulau Cingkuak Di Pesisir Sumatera Barat. Kami yakin kau akan mendapat liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

Akses Menuju Pulau Cingkuak

Pulau Cingkuak sanggup kau kunjungi dengan memakai jalur darat dari Bandara Internasional Minangkabau atau dari kota Padang ke Pantai Carocok dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam.

Memasuki Pantai Carocok, Kamu diharuskan untuk membayar tiket sebesar Rp. 3.000,-. Kemudian dari Pantai Carocok menuju Pulau Batu Kereta melalui jembatan penghubung atau menelusuri Pantai Carocok jikalau air maritim sedang surut. Dari Pulau Batu Kereta berjalanlah ke arah jembatan menuju dermaga. Di dermaga ini kau akan mendapati kapal-kapal yang akan mengantar kau ke Pulau Cingkuak.

   

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel