INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Tips Mencegah Pencurian Motor


Banyak hal yang dapat dilakukan demi mengamankan sepeda motor Anda dari tindak pencurian yang semakin marak terjadi di mana-mana.

Langsung saja simak 11 tips dan trik berikut:

1. Jangan lupa kunci stang kendaraan Anda, beberapa perkara pencurian biasanya terjadi alasannya ialah pemilik sedang terburu-buru lupa mengunci stang yang sering terjadi pada tipe sepeda motor selain bebek.

2. Kunci suspensi atau sokbreker depan, atau cakram rem dengan gembok yang cukup besar, dan beri warna cerah di gemboknya biar terlihat oleh Anda sehingga tidak lupa membukanya ketika sepeda motor hendak digunakan.

3. Jika habis bepergian dengan pengendara lain, dapat dicoba trik memakai gembok yang ditambahkan rantai, kemudian mengunci dua roda depan dari kedua sepeda motor dalam satu kunci.

4. Jika motor Anda hanya sendirian dalam suatu tempat, dapat dicoba trik memakai gembok yang ditambahkan rantai, kemudian kunci dengan menyangkutkan rantainya dengan objek kokoh yang ada di sekitar roda depan sepeda motor Anda, menyerupai tiang dan lainnya.

5. Fitur penggunaan alarm di sepeda motor juga dapat dicoba, apalagi sekarang harganya sudah kian terjangkau.

6. Jika kawasan Anda memakirkan motor mempunyai CCTV, usahakan parkirkan sepeda motor di area yang terpantau CCTV, sehingga pencuri pun akan berpikir dua kali ketika hendak mencuri sepeda motor Anda.

7. Jika sedang melaksanakan acara yang tidak terlalu sibuk, usahakan terus awasi sepeda motor Anda secara berkala, terutama ketika diparkir di kawasan yang sepi.

8. Jika diparkir di garasi rumah, pastikan menyimpan motor Anda di area yang sedikit tertutup, dapat dibelakang kendaraan beroda empat Anda, atau ditutupi dengan perabotan, dingklik dan sebagainya dan pastikan kunci pintu garasi Anda.

9. Beri gejala unik di bodi atau bab motor lainnya dengan stiker atau lainnya, dan kemudian abadikan motor Anda dalam foto. Ini akan sangat bermanfaat bagi para penegak aturan ketika melaksanakan pencarian kehilangan dengan ciri-ciri yang spesifik di motor.

10. Buat sepeda motor Anda sulit untuk dijual kembali kalau terjadi pencurian. Misalnya dengan mengakali dan menandai atau memberi identitas beberapa bab motor yang tidak terlihat, terutama di bab yang sering dipreteli untuk dijual kembali.

11. Jaga semua surat-surat kendaraan, termasuk BPKB, STNK, asuransi dan lainnya yang akan diharapkan kalau suatu ketika ada persoalan pada motor Anda.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel