INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Tips Bangkit Pagi


Berapa kali Anda bertekad bangun lebih pagi tapi tak pernah sanggup menghindari dari godaan tombol "Snooze" di jam alarm? Niat saja tak cukup untuk menciptakan angan-angan bangun pagi jadi kenyataan. Kita juga perlu menyertainya dengan sejumlah perjuangan yang sanggup menciptakan kita mau tak mau harus bangun juga.
Berikut beberapa cara yang mungkin sanggup membantu.

1. Tidur efektif
Semua juga tahu kalau ingin bangun lebih pagi kita sebaiknya tidur lebih awal. Tapi percuma saja tidur selama delapan jam bila tidur kita tidak efektif. Jika posisi tidur tak nyaman, bantal terlalu tinggi, atau suhu kamar terlalu dingin, kita akan terbangun berkali-kali di tengah malam, dan badan pun merasa kita belum menerima cukup istirahat.

2. Hindari kopi dan cokelat sebelum tidur
Penelitian menawarkan tiga jenis makanan dan minuman ini ialah yang paling berpotensi mengganggu tidur. Mengonsumsinya di malam hari sanggup menciptakan perut Anda bergejolak di malam hari dan tidur pun tak nyaman.

3. Buka tirai jendela kamar
Begitu matahari terbit, sinarnya akan masuk ke kamar dan membantu Anda terbangun.

4. Geser rutinitas Anda jadi lebih pagi
Jika biasanya Anda memulai kegiatan sehari-hari jam 8 pagi, tambahkan beberapa kegiatan perhiasan yang dilakukan di jam 7 pagi. Misalnya jogging, berenang di bak belakang kompleks, memasak sarapan sendiri, menulis untuk blog, atau apa pun kegiatan yang Anda senangi. Lakukan secara rutin setiap hari sampai jadi bab gaya hidup Anda.

5. Gunakan 2 alarm
Anda biasa menyimpan jam alarm (atau memakai alarm ponsel) di samping daerah tidur? Silakan. Tapi pasang juga satu alarm lain, kalau sanggup yang bunyinya lebih kencang, di daerah yang berjarak minimal 5 langkah dari daerah tidur. Mau tak mau Anda harus bangun untuk mematikannya. Tapi sehabis itu jangan tidur lagi, ya.

6. Simpan segelas air di samping daerah tidur
Begitu alarm berbunyi, duduklah di daerah tidur dan minum segelas air yang sudah disediakan. Sampai habis. Ini mempunyai kegunaan untuk menciptakan badan Anda siap beraktivitas dan tak ingin kembali tidur.

7. "Jump out of bed"
Istilah dalam bahasa Inggris ini sanggup diartikan secara harfiah. Setelah mematikan alarm, pribadi bangun dan "melompat" turun, kemudian jauhi daerah tidur.

8. Pikirkan hal menarik yang akan terjadi hari ini
Sebelum tetapkan untuk tidur lagi, pikirkan rencana kegiatan yang akan Anda jalani hari ini. Jika Anda bangun lebih pagi, tentunya akan ada lebih banyak waktu untuk bersiap-siap, menentukan busana terbaik, menata rambut, dan berdandan dengan lebih maksimal. Menyenangkan, bukan?


9. Jadikan kebiasaan
Oke, Anda sudah berhasil bangun lebih pagi dari Senin sampai Jumat. Weekend sanggup bangun jam 10 lagi, dong? Jangan salah. Tubuh bekerja menyesuaikan dengan jadwal yang sudah jadi kebiasaan. Jika Anda sudah membiasakan diri selama seminggu untuk bangun pagi, seterusnya badan Anda akan terbangun sendiri di jam yang sama. Namun bila rutinitas itu dirusak (tiba-tiba Anda kembali bangun siang selama 3 hari), badan pun akan mengikuti jadwal yang baru.

10. Pikirkan risikonya
Setiap Anda berpikir, "Tidur lagi deh, 15 menit lagi," ingatlah bahwa rata-rata insan menghabiskan sepertiga hidupnya untuk tidur. Makara bila Anda diberi usia sampai 70 tahun, Anda akan menghabiskan lebih dari 20 tahunnya untuk tidur. Jadi, lupakan tidur 15 menit lagi. Anda masih punya banyak waktu untuk tidur besok-besok.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel