INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Tempat Menyimpan Data Selain Flashdisk

Pada saat-saat tertentu, kita menemukan data penting yang kita cari. namun sayangnya malah ketinggalan flashdisk. hal ini tentu menyebalkan. Pada ketika lainnya, ketika bersiap mentransfer data eh flashdisknya malah error alias rusak. tentunya kondisi ini pernah kita alami. namun ada cara  lain lho yang sanggup kita gunakan untuk menyimpan data-data kita. Makara tak usah repot ketika flashdisk kita ketinggalan dan dijamin, data kita akan kondusif tersimpan! Simak saja beberapa kawasan penyimpanan berikut ini:

1.  Email 

Email sebagai salah satu sarana komunikasi yang sanggup kau gunakan untuk menyimpan atau menyalin data. Tidak ada yang menyangka kan kalau suatu hari ketika kau hendak menyimpan atau menyalin data, terjadi keadaan mendesak ibarat kau tidak punya flashdisk, lupa membawanya atau bahkan flashdiskmu tidak terbaca di komputer? Sayang-sayang kalau tidak disimpan!
Caranya cukup gampang. Setelah kau membuka email, klik "TULIS". Langkah berikutnya, lampirkan data yang ingin kau simpan sesudah itu klik "SIMPAN". Tak berapa usang kemudian datamu pun otomatis akan tersimpan di "DRAFT" atau "KONSEP" di email kamu. Kalau kau membutuhkannya, tinggal buka saja emailmu, ketik konsep atau draft kemudian kau tinggal mengunduhnya.

2. Facebook

Facebook juga sanggup dimanfaatkan  salah satu kawasan penyimpanan data maupun menyalin data. Selain catatan, sekarang pesan facebook juga sanggup menjadi sarana penyimpanan data. Caranya dengan membuka profil orang yang kau percaya (misalnya kakak, teman) kemudian mengklik pesan. Kemudian klik gambar clip yang bertuliskan "LAMPIRKAN" yang ada di bawah pesan. Setelah itu lampirkan deh data yang ingin kau simpan dan kau katakan kepada orang yang kau kirimi pesan bahwa kau menyimpan data di pesannya. Kini data kau kondusif dan kau pun sanggup tenang.

3. Blog

Bagi yang punya blog, ini juga sanggup dijadikan sebagai sarana penyimpanan data, khususnya dalam keadaan mendesak. Memang, caranya terbilang masih konvensional dan jenis data yang sanggup disimpan juga terbatas. Untuk .doc, kita harus mengcopy-paste terlebih dahulu dari file kemudian menyalinnya di blog kita. Setelah itu kita menyimpannya di draft dan kalau suatu hari kita membutuhkannya kita sanggup membukanya kapan saja.

4. Dropbox

Jika facebook dan email memang dipakai sebagai sarana komunikasi, beda lagi dengan yang satu ini. Dropbox diciptakan memang khusus untuk menyimpan data. Mungkin masih terdengar absurd bagi sebagian besar orang. Namun perlu teman-teman ketahui bahwa dropbox sanggup menjadi solusi yang sempurna pengganti flashdisk. Dropbox? Apakah itu? Dropbox merupakan akomodasi dimana kita mempunyai kapasitas simpanan sebesar 2 GB secara gratis di internet. Wih! Asik, kan? Sudah gratis, sanggup 2 GB pula. Tidak puas? Tenang! Kamu sanggup menambahkan kapasitas sampai 50 GB (sebesar harddisk) dengan membayar $10 per bulan.
Caranya juga cukup mudah. Klik di sini Setelah itu kita sanggup upload file apapun yang ingin kita simpan. Lalu kalau suatu hari kita membutuhkannya, kita tinggal log in ke dropbox dan download file tersebut dengan mudah.

5. Ziddu

Tidak jauh berbeda dengan dropbox, ziddu juga sanggup menjadi alternatif lainnya. ziddu ialah salah satu situs yang mengatakan jasa penyimpanan file atau dokumen secara online dan gratis. File-file yang dimaksud sanggup berupa file gambar, video, audio, zip, rar dan lain sebagainya. Kita sanggup lebih leluasa menyimpan sebab tidak ada batasan atau quota disk space dari ziddu. Hebatnya lagi, akomodasi upload sanggup lebih dari 10 file secara bersamaan. 

6. 4shared

Drobox sudah, ziddu sudah. Ada yang terlewat? Oh ya 4shared! Bagi yang suka download musik di internet, 4shared mungkin sudah menjadi belahan yang tak terpisahkan. Tapi perlu diingat bahwa 4shared juga sanggup menjadi sarana penyimpanan data secara online.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel