INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Hindari Kegiatan Ini Jika Ingin Tidur Nyenyak

Malam hari yaitu waktu untuk beristirahat dan melepas lelah sesudah seharian sibuk bekerja. Tetapi beberapa orang kadang menghabiskan waktunya di malam hari dengan mencari hiburan menyerupai menonton TV sampai larut malam.

Tanpa Anda sadari, hal ini sanggup menjadikan gangguan tidur dan akan terbangun dengan kondisi yang tidak fit keesokan harinya. Oleh sebab itu, hindari 6 acara di malam hari ini yang sanggup mengganggu tidur, menyerupai dilansirMensfitness, Kamis (20/12/2012) antara lain:

1. Menonton TV
Semakin malam, program di televisi akan semakin menarik yang biasanya menyajikan acara-acara untuk orang dewasa. Tetapi berdasarkan para peneliti di Pennsylvania, acara larut malam yang dihabiskan dengan menonton TV akan memakan waktu sebanyak 2 jam atau sampai setengah waktu tidur.

Hal ini akan menjadikan seseorang terlambat berdiri keesokan paginya dalam upaya mengkompensasi waktu tidur yang berkurang akhir menonton TV larut malam. Para mahir menyarankan untuk mengurangi acara malam hari dan mematikan semua alat elektronik termasuk TV, minimal satu jam sebelum pergi tidur.

2. Menelepon
Orang yang sibuk bekerja di siang hari, biasanya akan saling bertegur sapa dengan orang-orang terdekatnya di malam hari melalui telepon. Tetapi sebuah penelitian gres menemukan bahwa radiasi ponsel berkaitan dengan pengaruh yang sanggup mengganggu tidur seseorang.

Orang yang mempunyai kebiasaan menelepon dalam waktu yang cukup usang di malam hari, melaporkan lebih sering mengalami sakit kepala, kesulitan tidur, dan kualitas tidur yang buruk. Lakukan pembicaraan seperlunya saja di telepon semoga tidak mengurangi jam tidur Anda.

3. Ngemil tengah malam
Selain sanggup meningkatkan berat badan, penelitian telah menemukan bahwa ngemil tengah malam juga telah dikaitkan dengan kualitas tidur yang jelek dan lebih sering terbangun. Camilan yang berupa masakan elok sanggup memperlihatkan sentakan energi yang tidak perlu, masakan asin sanggup menciptakan Anda haus, dan masakan pedas sanggup meningkatkan suhu tubuh yang mengganggu siklus tidur.

4. Browsing di internet
Kebanyakan orang masih memakai komputer satu jam sebelum pergi tidur. Sayangnya, cahaya buatan yang terpancar dari layar komputer tidak hanya menciptakan seseorang merasa lebih waspada, tetapi juga sanggup menekan hormon yang mempromosikan tidur, melatonin.

Akibatnya, jam tidur Anda akan berkurang dan berdiri tidur dengan tubuh yang lelah. Jangan membaca email, berita, atau browsing dikala larut malam dan matikan komputer lebih awal sebelum tidur.

5. Minum kopi atau minuman beralkohol
Peneliti dari Stanford University menemukan bahwa kafein mempunyai dampak negatif yang signifikan terhadap contoh tidur seseorang. Selain itu, peneliti dari Irlandia baru-baru ini mencatat bahwa minum minuman beralkohol mempunyai dampak yang cukup besar pada jumlah waktu tidur.

Jika Anda ingin minum sesuatu yang berasa sebelum tidur, lebih baik minum susu rendah lemak yang hangat daripada beralih pada kopi atau minuman beralkohol yang justru akan mengganggu tidur.

6. Pencahayaan rumah yang terlalu jelas di malam hari
Menurut sebuah studi, eksposur yang hiperbola terhadap cahaya lampu di malam hari sanggup menghambat produksi hormon tidur (melatonin) dan meningkatkan produksi hormon stres (kortisol). Redupkan lampu rumah kita malam semakin larut dan matikan lampu kamar sebelum Anda pergi tidur.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel