INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Tips Modal Nikah Rp 600 Ribu Ini Bikin Warganet Berdebat, Kau Setuju?

 Biaya dan ijab kabul menjadi beban sebagian besar anak muda ketika ini Tips Modal Nikah Rp 600 Ribu Ini Bikin Warganet Berdebat, Kamu Setuju?

Lucu.ME - Biaya dan ijab kabul menjadi beban sebagian besar anak muda ketika ini. Itu sebab kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap melangsungkan ijab kabul dengan cara-cara mewah.
[post_ad]
Belum lagi gempuran media, yang menciptakan fatwa pasangan yang hendak menikah harus berpikir keras menyiapkan biaya yang hingga ratusan juta. Kisah-kisah ijab kabul mahal dan glamor banyak ditemui di masyarakat Indonesia.


Tetapi, jikalau niatnya sekadar menikah, menyempurnakan ibadah, sebetulnya biaya-nya sangat terjangkau. Bahkan salah satu postingan warganet yang diunggah akun @MemeComicIndo, yang dihimpun Lucu.ME menyebutkan kalau modal menikah itu tidak hingga Rp 1 juta.

Dalam postingan tersebut, terinci biayanya apa saja.

1. Ke KUA (gratis)
2. Syukuran sederhana sekitar Rp 300.000 (motong ayam sendiri)
3. Mas kawin Rp 200.000.
4. Yang penting sah, SAH!!!
5. Bulan madu ke pantai 100.000 (naik motor sendiri + bawa bekel)
6. Total Rp 600.000.

 Biaya dan ijab kabul menjadi beban sebagian besar anak muda ketika ini Tips Modal Nikah Rp 600 Ribu Ini Bikin Warganet Berdebat, Kamu Setuju?

Total Rp 600.000 tentu mengejutkan di tengah banyaknya isu biaya menikah yang selangit. Lantaran postingannya melawan arus komentar pro-kontra bertebaran.

"Mahal di gengsi, dan susah cari calon istri yg mau kayak gini, tapi bersyukur lah kalo dapet sebab ia ialah seorang istri yg luar biasa sejati," ujar akun @azzurama.

"Sing penting SAH!," tulis @SantoGooner. "Modal nikah 600rb cukup emg, yang mahal itu omongan tetangga min kesudahannya sgtu doang gk cukup," kata @haniaz03

Di sisi lain, bagi yang mewaspadai pandangan gres tersebut menuliskan sejumlah komentar yang pesimistis.

"Cewek udh disekolahin ortunya tinggi2, trus lu tiba mau nikahin ia dgn 600rb doang?, Mikir mna ada yg mau," sebut @RizkiWahyudiii. Senada, akun @abang_neron, menuliskan, "Busyeeett dah.. mau kawin aja pethitungan bangettt".

"Tetangga niscaya bilang...Hamil diluar nikah??," ujar @Helmi999.

Kalau kau oke atau tidak nih dengan tips modal nikah yang nggak sampe Rp 1 juta ini?

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel