INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Tangan Tiba-Tiba Terasa Lumpuh Dikala Berdiri Tidur

Assalamualaikum,

Ceritanya ketika aku berdiri tidur , datang tiba asisten aku jatuh menjadi lemas, aku pikir mungkin hanya kram, biasanya aku memang sering mengalami kram ketika tangan aku tertindis ketika risur semalaman tapi kali ini aku hanya tidur 30 menit dengan terpaksa aku menaikan tangan aku ke atas ranjang dengan memakai tangan kiri. tapi lalu jatuh lagi , walaupun aku paksa asisten aku tidak dapat di gerakkan . kelumpuhan itu hilang sehabis sekitar 30 menit aku menunggu.. dan tangan aku tidak merasa kram.. kira-kira itu kenapa?.
trima kasih atas jaqabannya  datang tiba asisten aku jatuh menjadi lemas Tangan Tiba-tiba Terasa Lumpuh Saat Bangun Tidur
Jawaban:
Wa’alaikumussalam,
Bisa jadi yang terjadi pada anda ialah “kesemutan” dan memang ibarat mirip lumpuh. Kemungkinan besar ketika tidur tangan anda terjepit sesuatu atau terjepit oleh tubuh alasannya posisi tidur yang mungkin kurang nyaman.
Perlu diketahui, kesemutan pada tungkai (kaki dan tangan) dapat jadi karena:
1. Berkurangnya atau sedikit ajaran darah ke anggota badan
Sehingga saraf mengalami semacam kekurangan makanan dan energi dan ini akan terasa ibarat kesemutan. Jika semakin lama, akan terasa ibarat mati rasa. Misalnya ketika anggota badan, tangan atau kaki tertekan atau terpencet sesuatu, ketika duduk bersila, ketika posisi kaki terjepit, maka kita akan mencicipi kesemutan dan lama-lama dapat mati rasa
2. Karena ada gangguan pada saraf
Misalnya pada kasus stroke, gangguan pada saraf sentra sehingga menghipnotis impuls/aliran ke saraf tepi pada anggota badan. Sehingga dapat mengakibatkan gangguan saraf, maka timbulnya keluhan ibarat kesemutan, mati rasa atau rasa nyeri bahkan anggota tubuh tidak dapat digerakan.
Atau dapat juga pada gangguan tulang belakang, di mana ada tulang belakan yang ringkih dan bermasalah sehingga menjepit saraf yang keluar dari tulang belakang tersebut.
Jika memang keluhan tersebut hilang dan tidak kambuh lagi, insyaAllah tidak mengapa. Akan tetapi jikalau masi terus menetap gejalanya, kami sarankan anda untuk periksa ke dokter terutama dokter seorang andal saraf.
Demikian biar bermanfaat
Dijawab oleh: dr. Raehanul Bahraen (Pengasuh rubrik kesehatan Konsultasisyariah.com)


Read more https://konsultasisyariah.com/25133-tangan-lumpuh-saat-bangun-tidur.html

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel