INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Sakit Perut Bab Bawah Menjelang Menstruasi

Selamat malam dok, aku mau tanya sesering kali setiap masuk bulan haid aku merasa sakit perut potongan bawah yang parah gejalanya mulai hari pertama hingga hari ketiga masa haid apa itu normal dok??


Hai,
Pertama-tama, aku ingin mengucapkan terima kasih telah memperlihatkan pertanyaan di Alodokter.com. Saya dr. Radhianie Djan akan mencoba membantu menjawab pertanyaan anda

 Saya mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Nyeri perut ialah sensasi subjektif tidak menyenangkan yang terasa di potongan perut tertentu. Nyeri haid atau dismenorea ialah kram otot yang dirasakan pada perut potongan bawah yang muncul sebelum atau dikala mengalami menstruasi. Nyeri yang dirasakan terkadang sanggup cukup parah dan menyebar hingga ke punggung dan paha, sehingga mengganggu kegiatan sehari-hari. Rasa nyeri ini sanggup berlangsung selama dua hingga tiga hari.

Nyeri haid disebabkan oleh dinding otot rahim yang berkontraksi sehingga menekan pembuluh darah di sekitarnya. Akibatnya, pasokan oksigen ke dalam rahim terhambat dan memicu munculnya rasa nyeri di potongan bawah perut.
Jika kondisinya tidak parah, nyeri haid biasanya sanggup ditangani sendiri di rumah tanpa sumbangan dokter. Obat-obatan pereda rasa sakit sanggup dikonsumsi untuk membantu meredakan tanda-tanda yang muncul. Ada aneka macam jenis obat pereda rasa sakit yang sanggup dibeli bebas di apotek untuk mengatasinya.
Tapi untuk nyeri haid yang parah, Anda disarankan menemui dokter untuk mengusut faktor penyebab yang mendasari munculnya nyeri haid tersebut.

Sekian gosip yang sanggup kami sampaikan, supaya gosip ini sanggup bermanfaat untuk mengatasi keluhan anda.
Salam,
dr. Radhianie Djan, BMedSc

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel