INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Kenali 10 Penyebab Umum Sakit Perut


Sakit perut ialah kondisi umum yang menghipnotis orang dari semua kelompok umur. Kondisi ini ditandai dengan rasa sakit dan rasa menusuk pada perut. Karena sakit perut merupakan tanda-tanda dari banyak sekali gangguan dan penyakit, diagnosis mendalam menjadi diperlukan. Sementara beberapa penyebab mungkin tidak serius, timbulnya rasa sakit parah harus segera ditanggapi dan memerlukan perhatian medis segera.

Penyebab Umum Sakit Perut
Berikut akan diulas beberapa penyebab yang memicu sakit perut.

1. Infeksi Parasit Usus
Usus yang terinfeksi benalu atau cacing sanggup memicu sakit perut yang biasanya diiringi dengan hilangnya nafsu makan serta muntah. Infeksi cacing umumnya disebabkan oleh konsumsi masakan yang tercemar dan tidak higienis, serta kuman yang ditransfer dari tangan ke perut.

2. Alergi Makanan
Alergi pada masakan sanggup mengakibatkan sakit perut. Salah satu penyebab alergi yang sering dijumpai ialah intoleransi laktosa. Intoleransi laktosa terutama disebabkan sistem pencernaan yang tidak sanggup mencerna laktosa dari susu.

3. Flu Perut
Penyakit ini disebabkan oleh abses virus atau bakteri. Flu perut disebut pula sebagai gastroenteritis.  Selain sakit perut, tanda-tanda lain yang muncul termasuk diare, muntah, dan demam.

4. Infeksi
Sakit perut sanggup timbul akhir abses yang disebabkan oleh kuman atau virus. Penyakit yang disebabkan abses termasuk flu perut, usus buntu, abses cacing kremi, abses diare, abses salmonella, abses rotavirus, abses susukan kemih, keracunan makanan, penyakit menular seksual, dan pneumonia.

5. Gangguan Pencernaan
Gangguan pencernaan menyerupai sakit maag, ulcerative colitis, penyakit Crohn, hernia, wasir, dan tumor, sanggup mengakibatkan sakit perut ringan hingga parah.

6. Gangguan Ginekologi
Kondisi ginekologi menyerupai dismenore, sindrom pramenstruasi, kista ovarium, kanker ovarium, tumor fibroid, dan kehamilan ektopik akan mengakibatkan sakit perut.

7. Kanker
Kanker usus, kanker hati, kanker kandung kemih, kanker perut, dan kanker pankreas diketahui memicu sakit perut yang parah.

8. Penyebab Emosional
Gangguan emosi, depresi, kecemasan, stres dan banyak sekali faktor psikologis lainnya sanggup mengakibatkan sakit perut ringan.

9. Obesitas dan Makanan
Obesitas sanggup memicu sakit perut akhir timbunan lemak di sekitar perut yang mengakibatkan banyak tekanan pada dinding perut. Demikian pula, asupan masakan yang tidak memadai atau kurangnya asupan masakan juga mengakibatkan sakit perut.

10. Keracunan
Keracunan masakan dan zat lain akan mengakibatkan sakit perut ringan hingga parah. Keracunan harus segera ditangani lantaran berpotensi membahayakan keselamatan jiwa.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel